Selasa, 30 Agustus 2011

PERATURAN 72: PERATURAN ORANG KAYA


PERATURAN 72: PERATURAN ORANG KAYA

Agar lebih paham bagaimana caranya orang-orang kaya itu bisa bertambah kaya, marilah kita simak peraturan 72. Peraturan ini merupakan konsep penciptaan kekayaan yang telah diajarkan oleh para pialang investasi kepada para langganannya dari golongan kaya. Peraturan 72 ini merupakan formula yang sederhana. Formula ini dipakai untuk menghitung berapa tahun yang diperlukan agar investasi anda nilainya bisa meningkat menjadi dua kali lipat. Berikut adalah keterangan mengenai bagaimana kerja peraturan 72 ini.
Konsep Penggandaan atau Peraturan 72                                                                                                                                  1. Menentukan bunga tahunan pada investasi anda                                                                                                           2. Membagi bunganya dengan 72                                                                                                                                                   3. Hasilnya adalah jumlah tahun yang diperlukan bagi anda untuk menggandakan investasi anda                                 Misalnya , seorang kaya menginvestasikan uangnya sebesar 100.000 dolar dalam bentuk saham. Bunganya 10% per tahun. Dengan penerapan peraturan 72, hasilnya adalah sebagai berikut:                                     Peraturan 72 dalam penerapannya                                                                                                                                    Langkah 1: 100.000 dolar investasi awal                                                                                                                                                 Langkah 2: 10% bunga setahun                                                                                                                                       Langkah 3: 72 dibagi 10= 7,2 tahun                                                                                                                            Hasilnya  = 100.000 dolar akan menjadi 200.000 dolar dalam 7,2 tahun                                                            
Kalau orang tersebut tidak mengambil uangnya, termasuk bunga dan modalnya, modalnya yang 100.000 dolar itu akan bernilai dua kali lipat, atau manjadi 200.000 dolar dalam waktu 7,2 tahun, kemudian menjadi 400.000 dolar dalam 14,4 tahun dan menjadi 800.000 dolar dalam 21,6 tahun dan menjadi 1.600.000 dolar dalam 28,8 tahun dan begitu seterusnya. Seperti  yang anda lihat semakain lama uang itu dibiarkan berkembang, semakin besar pula ukuran saluran pipanya. Dengan mengefisienkan kekuatan penggandaan ini, orang-orang yang kebetulan mewarisi harta jutaan dolar bisa hidup bagaikan raja. Setelah meninggalpun, mereka bisa meninggalkan warisan yang lebih besar lagi untuk anak-anak mereka. Keajaiban dari penggandaan inilah yang membuat ribuan orang-orang kaya seperti Kenndy, Dupont, Firestone, Ford, Rockefeller, dan Getty dapat terus hidup mewah. Harta mereka pun tidak pernah habis-habisnya. Dan ember-ember mereka tidak pernah menjadi kering, karena saluran pipanya terus memompakan keuangan selama bertahun-tahun atau berpuluh-puluh tahun. Bahkan, pada keluarga Rothschild asal Eropa bisa bertahan sampai lebih dari dua abad lamanya.

0 komentar:

Posting Komentar

About

Blog Archive

Mengenai Saya

surabaya, jawatimur, Indonesia

Followers

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes